Tempat Belajar Tentang Coin Cryptocurrenci Dogecoin

Sunday, June 18, 2017

Cara Mengamankan Akun Dogechain dari Hacker

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Hacker, yang telah menyadarkan saya akan pentingnya keamanan suatu akun, termasuk akun wallet (dompet) dogecoin di Dogechain.

Posting berikut saya tulis karena baru saja akun wallet dogechain saya telah di bobol orang yang tidak bertanggung jawab. Untungya saldo dogecoin saya cuma sekitar 8.000an dogecoin. 

Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 18 Juni 2017, sekitar pukul 07:00 pagi. Saldo doge saya tiba-tiba kosong, setelah saya cek di menu Transactions, ternyata ada tansaksi keluar yang tidak saya lakukan.


Dan saya coba telusuri Hash transaksinya satu per satu,

b57f34f150e4fea21ae6c01cbdd85b544bd743b3ae2a01d24935690e204d1eb8 menuju ke alamat Wallet DAV9LcqHhqdcqZyBUo3LXiMJ4eTiWPmZcW


Kemudian dari alamat tersebut di kirim ke wallet pengepul  DGZvtQkZo8dGhpn8DqAHNUjmQVrbAFGHQi dengan Hash f93c1af61b8dfb8cf3971fa8a248770e0f2f2a4e64c61a87841c65bd0ac76d7e

Dan Fantastis saldo dogecoin alamat wallet tersebut, dan dalam hitungan menit terus bertambah 


Dan dari wallet pengepul terus di pisah kembali, untuk menghilangkan jejak ke wallet kecil-kecil dan kemudian di jadikan satu diwallet utama. 

Tak perlu dibahas lebih panjang lagi, nanti Inti judul diatas malah gak sempet terposting, ha.ha.ha. Jadikan pengalaman saja.

Berikut beberapa tips agar akun wallet Dogechain anda lebih aman dari pencurian (hacker) :

1. Simpan baik-baik ID login dan Password wallet Dogechain kalian
2. Pastikan anda membuka akun kalian jangan disembarang PC (apalagi di warnet) mengantisipasi penyebaran virus
3. Jangan lupa segera logout apabila transaksi sudah selesai
4. Jangan suka bertansaksi deposit ke cloud mining atau permainan Gambling
5. Pastikan akun anda terpasang Google Authenticator

Berikut cara memasangnya :

- Pastikan anda sudah mendownload Google Authenticator di Play Store
- Kemudian pilih Change account settings


- Pilih Method : Google Authenticator dan kemudian Scan barcode
- Masukkan 6 nomor di Smarthphone ke Token
- Kemudian klik Enable two-factoraunthentication


Dan sekarang akun anda sudah sedikit aman, karena selain memasukkan ID wallet, Password, anda juga harus memasukan 6 nomor Google Authenticator yang ada di Smarthphone anda. Dan akan selalu berubah dalam waktu 1 menit.

Jadi sekarang anda lebih tenang dalam menyimpan saldo dogecoin anda di Dogechain.