Tempat Belajar Tentang Coin Cryptocurrenci Dogecoin

Saturday, July 15, 2017

Apakah Dogecoin SCAM ???

Banyak pertanyaan yang masuk melalui email atau WA saya, yang menanyakan apakah dogecoin adalah coin scam ??? berikut saya jawab.

Mungkin pertanyaan tersebut adalah pertanyaan dari teman-teman yang belum mengenal cryptocurrenci, khusunya dogecoin. Hal tersebut juga pernah saya alami saat saya baru mengenal cryptocurrenci, saat itu adalah bitcoin. Banyak yang mengolok-olok saya, bahkan ada yang menganggap saya gila. Karena berani berinvestasi coin dunia maya yang tidak ada wujudnya. Saat itu adalah bitcoin, dulu saya beli harga sekitar 5 jutaan.

Tetapi hal tersebut membuat motifasi dan semangat saya untuk terus mempelajari apa itu cryptocurrenci. Dan ternyata sekarang melihat harganya terus melambung membuat keuntungan berlipat ganda bagi saya. Dan dulu teman-teman yang mengolok-olok saya, sekarang malah bertanya-tanya, dan memulai belajar tentang coin crypto.

Begitu pula coin crypto dogecoin, yang kemunculannya tahun 2013 di Australia, dengan harga yang sangat murah membuat saya terus mengikuti update terbaru dogecoin. Dan ternyata prdiksi saya tepat di tahun 2017 dogecoin melejit, dulu saya mengoleksi dogecoin dari tahun 2015 (saat itu harga masih sekitar 2-5 rupiah/dogecoin atau 0,00000017-0,0000020 satoshi), dan sekarang pada tahun 2017 naik, pada akhir bulan Mei 2017 sempat menyentuh harga 70-80 rupiah, tetapi saat pertengahan Juli 2017 mengalami penurunan harga menjadi kisaran 20-30 rupiah/1 dogecoin.

Menurut saya pribadi investasi dogecoin merupakan pilihan tepat dikarenakan harganya yang stabil dan masih sangat murah dibandingkan coin cryptocurrenci lainnya.

Berikut beberapa fakta, bahwa dogecoin bukanlah coin crypto scam atau coin crypto yang akan musnah :

 - Market yang menjual belikan dogecoin hampir sekitar 400 market, termasuk market Indonesia di bitcoin.co.id

- Dan jumlah market yang menjual belikan dogecoin menjadi market terbanyak kedua setelah Bitcoin anda bisa melihatnya di  https://coinmarketcap.com/currencies/dogecoin/#markets
- Jumlah order pembelian dogecoin  yang terus meningkat dari bulan ke bulan, dengan nominal yang besar http://dogecoinjepara.blogspot.co.id/2016/09/tempat-pembelian-dogecoin.html

- Dogecoin memiliki biaya pengiriman yang murah dibanding coin crypto yang lain

- Memiliki waktu yang cepat dalam pengiriman (anda dapat membaca di SINI)

Di atas merupakan sedikit fakta kalau dogecoin bukanlah coin crypto yang scam atau akan punah dalam waktu dekat.

Saran saya sebelum dogecoin melambung lebih mahal tidak ada salahnya kita berinvestasi dogecoin.