Tempat Belajar Tentang Coin Cryptocurrenci Dogecoin

Saturday, September 10, 2016

Mengulik Sejarah Terciptanya Dogecoin

Salah satu coin crypto yang bersimbolkan gambar anjing, diluncurkan pada tanggal 8 Desember 2013 di negara Australia, oleh programmer Billy Markus dari Portland, Oregon, yang berharap untuk membuat menyenangkan cryptocurrency yang bisa mencapai demografis yang lebih luas daripada Bitcoin.

Jaringan dogecoin awalnya ditujukan untuk menghasilkan 100 miliar Dogecoins, tetapi kemudian, ia mengumumkan bahwa jaringan dogecoin akan menghasilkan Dogecoins yang tak terbatas

Harga Dogecoin sempat menanjak pada tanggal 19 Desember 2013, dogecoin melonjak hampir 300 persen nilainya  dalam waktu 72 jam, naik dari US $ 0,00026 ke $ 0,00095, dengan volume miliaran Dogecoins per hari.  Pertumbuhan ini terjadi  ketika Bitcoin dan banyak cryptocurrencies lain pulih dari keputusan China untuk melarang bank-bank Cina dari investasi Cina Yuan ke dalam ekonomi bitcoin. 

Tiga hari kemudian, dogecoin mengalami kecelakaan besar pertama dengan menjatuhkan hingga  80% karena kolam tambang besar merebut peluang dalam memanfaatkan daya komputasi yang sangat sedikit diperlukan pada saat menambang koin.

Pada tanggal 8 Januari 2014, AltQuick.co adalah pertukaran pertama yang meluncurkan Doge pertukaran  ke USD. Dan pada tanggal 30 Januari, 2014, pertukaran berbasis di Kanada Vault dari Satoshi juga mengumumkan Doge / USD dan Doge perdagangan / CAD. Selanjutnya pada Februari 2014, bursa Hong Kong Asia NexGen mengumumkan bahwa mereka akan mendukung perdagangan Dogecoins dalam semua mata uang utama. Dan diikuti negara Cina dan negara-negara besar lainnya. 

Untuk di Indonesia sendiri sudah banyak situs pertukarang (exchange), pembelian pulsa, PLN, PDAM, withdraw ke Bank lokal, dll yang menerima DogeCoin, seperti http://xp.sindonesia.net  dan https://vip.bitcoin.co.id.

Pertama kalinya mesin dogecoin ATM demoed di Coinfest di Vancouver pada bulan Februari 2014. Dua mesin  ATM bitcoin mendukung Dogecoins dan altcoins lainnya dibuka di Tijuana, Meksiko pada 17 Maret 2014. 

Untuk di Indonesia sendiri, Dogecoin mulai dilirik dan diminati para pencinta coin crypto. Dikarenakan harganya yang lebih stabil, juga biaya transaksi yang sangat murah dibanding coincrypto lainnya.

Kita tunggu saja apakah DogeCoin pada tahun mendatang harganya dapat melambung tinggi ???

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Dogecoin