Tempat Belajar Tentang Coin Cryptocurrenci Dogecoin

Thursday, April 13, 2017

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Dogecoin ???

Postingan saya kali ini saya tulis bertujuan untuk lebih mengenalkan dogecoin kepada dunia dan khusunya Indonesia. Karena masih sedikit yang mengerti tentang dogecoin, dan masih banyak bertanya melaui email dan WA.

Berikut saya sedikit jelaskan apa itu dogecoin ?

# Apa itu Dogecoin ?
Dogecoin adalah salah satu jenis Coin Crypto (cryptocurrenci) dari beratus-ratus coin crypto seperti halnya BITCOIN. Untuk sejarah terciptanya dogecoin silahkan membaca postingan saya terdahulu di Mengulik Sejarah Terciptanya Dogecoin

 # Apakah Dogecoin memiliki harga ?
Seperti halnya coin crypto lainnya dogecoin memiliki harga, untuk saat ini harganya masih dibilang murah, untuk 1 dogecoin berkisar 5-8 rupiah (saat posting ini diterbitkan).
# Apakah Dogecoin memiliki Wallet seperti Bitcoin ?
Ya, dogecoin memiliki wallet, untuk wallet resminya dan cara membuatnya anda bisa membaca di postingan saya sebelumnya di Cara Mudah membuat Wallet Dogecoin

# Bagaimana Cara saya mendapatkan dogecoin ?
Anda dapat memperoleh dogecoin dengan cara membeli (Tempat Pembelian Dogecoin Terpercaya) atau apabila anda ingin mencari yang free, anda dapat memperoleh di faucet/kran penghasil dogecoin. Silahkan membaca di Faucet atau Kran Penghasil Dogecoin

# Bagaimana Cara Saya Menjual Dogecoin Menajadi Rupiah ?
Banyak situs yang melayani jual dan beli Dogecoin. Silahkan membaca postingan saya sebelumnya di Tempat Penjualan dan Pembelian Dogecoin 
Dan apabila anda malas membuat akun di situs-situs tersebut, karena harus banyak konfirmasi akun, anda dapat menjualnya kepada saya (fee 5 %)

 # Bagaimana Perhitungan Nominal Dogecoin ?
Dogecoin berbeda dengan BTC yang memiliki banyak pecahan, dan pecahan terkecil dinamakan Sathosi. Untuk Dogecoin sendiri pecahan terkecil dan besar namanya sama Doge.

# Bagaimana cara Penulisan Nominal Dogecoin ?
Untuk penulisannya sendiri sama seperti penulisan angka, berikut contoh penulisan dogecoin :
1 Doge
10 Doge
1,000 Doge atau 1.000 Doge
Untuk penulisan di luar negeri 10,000.12 (dibaca sepuluh ribu koma dua belas DOGE)
Untuk penulisan di Indonesia 10.000,12 (dibaca sepuluh ribu koma dua belas DOGE)

Bagaimana, sudah sedikit mengerti tentang Dogecoin, untuk update terbaru coin crypto dogecoin, terus ikuti blog Dogecoin Jepara.