Tempat Belajar Tentang Coin Cryptocurrenci Dogecoin

Monday, September 12, 2016

Sejarah Meme Logo DogeCoin dan Jargon So WOW

DogeCoin adalah salah satu Coin Cryptocurrency yang menjadi popular pada 2013, yang diciptakan oleh Billy Markus dari Australia. Mengapa dinamakan Doge Coin dan apakah arti dari meme anjing dalam logo tersebut. 

Berikut sedikit saya ceritakan tentang arti meme anjing dalam logo DogeCoin.

Doge adalah meme internet yang menjadi populer pada tahun 2013. meme ini terdiri dari gambar dari Shiba Inu disertai dengan teks warna-warni dalam font Comic Sans di latar depan. teks, mewakili semacam monolog internal sengaja ditulis dalam bentuk bahasa Inggris.

Meme ini didasarkan pada sebuah foto 2010, dan menjadi populer pada akhir 2013, yang dinamakan sebagai "Top Meme".

Si shiba inu sendiri dalam bahasa Jepang memiliki arti anjing terkecil dari enam jenis anjing spesies asli dan khas dari Jepang. Anjing kecil dan lincah yang sangat bagus dengan bentuk muka bumi pegunungan, shiba inu awalnya dikembang biakkan untuk berburu.
Asalnya meme Doge kerap digunakan sebagai sindiran untuk  fenomena internet tidak serius, meme ini juga dipakai oleh seseorang yang tidak menyukai perkembangan terkini dalam budaya internet. 

Pada bulan Desember 2013, dogecoin diperkenalkan sebagai cryptocurrency baru, menjadikannya cryptocurrency pertama yang didasarkan pada meme Internet.


Masa  Kepopuleran dan Kejayaan DogeCoin



- Penggalangan Dana dalam Olimpiade Musim Dingin 2014

Pecinta DogeCoin dan yayasan telah mendorong penggalangan dana untuk amal dan penyebab penting lainnya. Pada tanggal 19 Januari 2014, sebuah acara penggalangan dana didirikan oleh masyarakat pecinta  dogecoin (terkumpul  $ 50.000) untuk Jamaican Bobsled Team (atlet yang telah memenuhi syarat untuk bertanding dalam Olimpiade, tetapi tidak mampu untuk pergi ke Olimpiade Musim Dingin Sochi).

Pada hari kedua, $ 30.000 senilai dogecoin disumbangkan, dan nilai pertukaran  Dogecoin untuk Bitcoin naik 50%. Masyarakat pecinta Dogecoin juga mengumpulkan dana untuk Sochi atlet kedua Shiva Keshavan.

- Penggalangan Dana dalam Doge4Water

Terinspirasi oleh penggalangan dana Olimpiade Musim Dingin dan keberhasilan penggalangan dana amal, yang dipimpin oleh Eric Nakagawa, mulai mengumpulkan sumbangan untuk membangun sumur di wilayah sungai Tana di Kenya bekerjasama dengan Charity: Water. .

Mereka berangkat untuk meningkatkan total 40.000.000 ($ 30.000 pada saat itu) dogecoin sebelum Hari Air Dunia (Maret 22). Kampanye berhasil, mengumpulkan sumbangan dari lebih dari 4.000 donor, termasuk satu dermawan anonim yang menyumbangkan 14.000.000 dogecoin (~ $ 11,000) dalam apa yang media dijuluki "tweet yang paling berharga dalam sejarah.

- Menjadi Salah Satu Sponsor NASCAR


Pada awal 2014, popularitas Doge semakin meningkat, dengan ditopang oleh masyarakat internet di media sosial, disertai dengan pesatnya pertumbuhan dan penerimaan Dogecoin. Pada bulan April 2014, Doge mengalami kebangkitan pesat, dibuktikkan dengan mengangkat 67.800.000 Dogecoins (sekitar $ 55.000 pada saat itu) dalam upaya untuk mensponsori pembalap NASCAR Josh Wise , dan menempatkan gambar dari Shiba Inu pada kendaraanya.

Dan dimuat sebuah media berjudul "When Dogecoin met NASCAR. So wow" yang sekarang menjadi jargon DogeCoin. Baca http://www.bizjournals.com/portland/blog/2014/05/when-dogecoin-met-nascar-so-wow.html 

Dan apakah DogeCoin akan kembali jaya, seperti masa keemasanya dulu ??? kita tunggu saja.

Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Dogecoin
http://www.bizjournals.com/portland/blog/2014/05/when-dogecoin-met-nascar-so-wow.html